Posted by : k4boel Rabu, 02 April 2014

BlankOn Distro Linux yang dirancang sesuai dengan kebutuhan pengguna komputer umum di Indonesia.



BlankOn, dikembangkan secara terbuka dan bersama-sama untuk menghasilkan distro Linux khas Indonesia, khususnya untuk dunia pendidikan, perkantoran dan pemerintahan.

BlankOn merupakan bagian dari gerakan Proyek BlankOn yang memiliki cakupan yang lebih luas lagi. Gerakan ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi sumber daya manusia Indonesia dalam konteks perangkat lunak bebas dan terbuka.

Sembilan Fitur Keindonesiaan

Pada BlankOn 9.0, pengembang menawarkan sembilan fitur kemudahan yang bisa dicoba. seperti :
Manokwari, desktop berteknologi HTML5 dan CSS3 yang menarik, ringan, modern dan mudah dimodifikasi.

Geo.BlankOn yang memungkinkan kita gotong royong beramal secara digital. Geo.BlankOn diproyeksikan sebagai gugus perangkat lunak dan data geospasial untuk mendukung beragam platform komputer.

Aplikasi ini bisa menyediakan berbagai macam data berbasis lokasi seperti titik wisata, titik pelayanan publik, titik banjir, titik kemacetan di jalan raya serta informasi berbasis warga lainnya.

Destop Kontekstual menjanjikan tampilan dinamis yang sesuai dengan perubahan waktu. Lewat fitur ini, tampilan antar muka BlankOn Suroboyo lebih segar dan tidak membosankan.

BlankOn 9.0 menyertakan aplikasi perkantoran terbaru yang lengkap dan handal serta mendukung berbagai format berkas perkantoran populer. Mempunyai format dokumen terbuka yang dengan ukuran berkas jauh lebih kecil serta lebih aman sesuai standar dokumen nasional maupun internasional.

Pengembang juga memaket aplikasi grafis dalam BlankOn Suroboyo dengan aplikasi bawaan yang mendukung pengolahan gambar. Bundel piranti grafis gratis berbasis FOSS ini di antaranya ialah pembuka gambar (GThumb), editor gambar berbasis bitmap (GIMP) hingga editor grafis berbasis vektor (Inkscape). 
Piranti lunak legal berlisensi asli ini akan membantu kita membuat logo, mengolah foto dan atau membuat desain grafis lain sesuai kebutuhan yang kita inginkan.

Jika kita ingin memasang aplikasi lebih cepat, BlankOn 9.0 memberikan akses kemudahan dan fitur kelengkapan lewat perangkat Warung Aplikasi (Warsi). Fitur yang memiliki kemiripan playstore ini memungkinkan kita 'unduh & unggah' secara mudah, dan murah.

Maleo yang membuat BlankOn bisa menjalankan aplikasi berbasis HTML5 di destop. Maleo juga bisa digunakan untuk mengembangkan aplikasi-aplikasi berbasis HTML5 agar bisa berjalan baik di destop maupun di perangkat bergerak.

Kita bisa mengunduhnya #BlankOn 9.0 Suroboyo dlink berikut :
Download BlankOn 9.0 Suroboyo --> Server Lokal 
http://cdimage.blankonlinux.or.id/rilis/suroboyo/ 

minimnya syarat perangkat keras yang mampu menjalankan #BlankOn 9.0 Suroboyo,
yakni
CPU 1 GHz,
i386/AMD64, 
RAM 1 GB, 
hardisk 15 GB, 
dan VGA 256 MB.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Post

Hosting Unlimited Indonesia

Hosting Unlimited Indonesia

Archive

Visitors

Flag Counter

- Copyright © AppCenter - -